Senin, 10 Mei 2010

Lomba Review Buku ‘Start Young, Hanya di Kitareview.com!

Diposting oleh megy

DATA BUKU
Judul Buku: Start Young
Genre: Motivasi
Penulis: Dedy Dahlan
Penerbit: Grasindo
Cetakan Pertama: Juli 2009
Bahasa: Indonesia
Tebal Buku: 140 Halaman
Dimensi Buku (P x L): 15 x 23 cm
Website Resmi Penerbit: http://www.grasindo.co.id
Website Resmi Penulis: http://www.dedydahlan.com
No. ISBN: 978-979-02-5765-8
Harga: Gramedia: Rp.27.000
.



Maka esok harinya,walaupun masih bingung,aku langsung menyusun Curriculum Vitae(CV)surat lamaran.Aku singgah di toko buku untuk mencari buku tentang tata cara menyusun CV dan lamaran yang benar dan baik.Setealah CV dan lamran selesai disusun dan dikirimkan,saatnya menunggu.
Aku menunggu,dan menunggu.Tidak ada satupun jawaban.

Tidak terasa beberapa bulan sudah berlalu,dan aku masih belum mandapatkan jawaban.Perasaan takut mulai melandaku.Setiap lowongan di Koran selalu mencari orang yang memiliki pengalaman.Bagaimana bisa mendapatkan pengalaman kalau tidak bisa mendapatkan pekerjaan?
Tiba-tiba kata-kata fedi lima tahun lalu terngiang kembali di telingaku.Minimal 490-700 orang lulusan yang sama denganku,kini sedang merebut posisi pekerjaan denganku.Persaingannya sangat ketat.Aku mencoba menghitung jumlah pekerjaan dibidang yang aku lamar.Astaga! Hanya sekitar 40 lowongan per-bulannya!berarti hanya sekitar 480 posisi dalam setahun.Sebagian besar lulusan pada tahun itu akan menunggu lama untuk mendapat kerja,dan sisanya akan menganggur selama setahun,lalu kemudian pada tahun depan persaingannya hanya akan bertambah ketat!.
Aku kembali terdiam.Aku teringat pada kisah fedi.Seandainya saja……sendainya saja…..

Bertahun-tahun yang lalu,hari-hari dikampus telah kita lewatkan tanpa banyak memikirkan rencana hidup.Inilah yang membuat kita mengalami kesulitan dan keterlambatan membangun hidup.

1.Berencana sejak kulya.
Kulya masa yang senang senang akhirnya tidak tahu arah kedepannya dari mana…kulya hanya mengikuti arus kampus:Kulya-Mengerjakan tugas yang dosen berikan -Ujian-IPK tinggi.Mayoritas mahasiswa bingung sendiri dengan jurusan yang mereka pilih.Sudah tiga tahun kulya tidak tahu mau menjadi apa.

2.Percaya Diri.
Bingung………?????harus ngapain aj melakukan sesuatu.setiap melakukan tindakan,bayang-bayang kegagalan selalu menghampiri bisikan telinga.pemikiran ini harus dihilangkan sejak dini bahkan dalam agama pun sifat ragu-ragu harus ditinggalakan.benarkan friends???

3.Must Create…!.
Membuat plan masa depan.ini hal yang tepenting.what can I do the next time…next day....next week……next month ..next year.

4.Enjoy Your Life.
jika dikaitkan dengan agama.Hidup adalah senda gurau dan tempat bersenang-senang.Kerjakan apa yang membuat mu asyik,kerjakan apa yang engkau inginkan…jangan memaksakan .

“Start Young cocok untuk menjawab pertanyaan diatas dan kupas tuntas abis….”FUN INSPIRATION For Mas DEDY DAHLAN.





Megi Afriyadi
Mahasiswa Computer Engineering Politeknik Telkom 2008,Nasyider,Aktivis Kampus.

1 komentar:

renggap mengatakan...

lho mana nih reviewnya?